Selasa, 21 Agustus 2007

Warna Textile cap "NILON"


Jenis Rancangan : Kemasan

Jenis Produk : Pewarna textile

Nama produk : Pewarna textile cap NILON

Warna : Kuning terang dengan paduan warna di pinggirnya (sesuai dengan warna yang dihasilkan dari pewarna textile tersebut)

Teknik produksi : Cetak offset

Material : Kertas art paper

Lebar/panjang : 5,8cm x 8cm

Visual yang tampak : Gambar 2 dimensi sebuah pakaian (kaus berkerah) berwarna merah

Penafsiran

Ekspresionistik : Terlihat sangat sederhana dan minimalis dengan hanya terdapat gambar sebuah kaus berkerah berwarna merah yang digambar sangat sederhana dan warnanya menentukan warna isi dari pewarna pakaian tersebut. Visual berupa kaus berkerah atau polo shirt sangat mewakili kalau pewarna ini bukan untuk makanan melainkan untuk pakaian, dan kata nilon yang adalah sebuah bahan pakaian yang sudah lama di temukan dan banyak di pakai sehingga sudah dikenal banyak orang. Nilon juga bahan pakaian yang berasal dari eropa maka pada kemasan tidak di temukan unsur budaya dari cina melainkan dari eropa yang berupa gambar polo shirt, dapat dilihat juga dari bentuk font yang digunakan untuk tulisan nilon yang melengkung pada bagian tengah sehingga terlihat moderen dan unsur budaya eropanya.

Instrumentalistik : Tulisan "NILON" yang menjadi merek dari produk ini memberikan kesan kuat kalau produk pewarna ini di tujukan hanya untuk pakaian dan bukan untuk makanan. Dikarnakan nilon adalah sebuah bahan yang banyak digunakan untuk pakaian. Pewarna pakaian banyak digunakan pada jaman dulu karena dulu bahan pakaian itu langka dan mahal, maka pewarna pakaian cukup diminati apalagi hasil yang di timbulkan tidak kalah baik dari pakaian yang sudah berwarna jadi dan pilihan warnanya banyak ragamnya.

Tidak ada komentar: